Cara Belajar Drum Otodidak

Cara Belajar Drum Otodidak

Belajar drumer sangatlah mudah,dalam drum tidak ada not/tangga nada.sebelum kita memasuki materi belajar drum otididak,baiknya kita mengenal dulu alat-alat/komponen yang ada dalam drum.

Dalam rangkaian drum terdapat snare drum,tom-tom,bass drum,cymbal,hi-hat,dan kadang ditambah berbagai alat musik drum listrik.contoh gambar sebagai berikut

Dalam bermain drum alat yang paling utama ialah stick drum.stcik drum sendriri berfungsi untuk mengetuk drum hingga mengahasilkan suara,Memang alat perkusi lain bisa menggunakan tangan tanpa bantuan stick.Tetapi dalam bermain drum modern kamu wajib untuk menggunakan stick.Dalam memilih stick kamu perlu mengetahui dulu jenis-jenis stick drum.
ada stick drum naylon,stcik drum kayu,stcik drum brush,dst.

Nah sekarang kalian bisa belajar cara sederhana,sekarang coba kamu duduk dan letakkan tangan kanan kamu di paha kanan dan tangan kiri kamu di paha kiri. Coba hitung dalam hati angka 1, 2, 3, 4 berulang-ulang 1..2..3..4..1..2..3..4..Nah setiap kamu hitung 1..2..3..4..tangan kanan mengikuti secara konstan berulang-ulang sesuai angka yang kamu hitung dalam hati.Ketukkan tangan kanan kamu ke paha sesuai hitungan.Lalu setiap angka 1 dan 3 injakkan kaki kananmu berulang. Bila ini sudah lancar sekarang ketukkan tangan kiri kamu ke paha dalam setiap hitungan 2 dan 4.

Kalau kamu bisa,maka selamat kamu sudah memainkan beat drum sederhana.Walaupun sederhana tetapi beat ini adalah yang paling umum dipakai oleh banyak lagu di seluruh dunia.

Pelajari perlahan2 hingga kamu bisa mengenal ritme…dengan mudah.Bila tanpa stick sudah lancar coba perlahan gunakan stick drum dan latihlah menggunakan drum pad. Atau kalau memungkinkan kamu bisa langsung praktekkan pada drum set yang kamu miliki atau kamu bisa sewa studio musik yang terdekat dari tempat tinggal kamu.

selamat mencoba sobat musik…….

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.