Cara Bermain Accordion

Accordion

Cara Memainkan Alat Musik dan Asal USul

Accordion

Accoridon berasal dari Sumatera Selatan yang mempunyai jenis bunyi Aerofon, yaitu jenis bunyi yang berasal dari hembusan nafas ini.

Cara menggunakan accordion yaitu dengan ditiup dan memakang kedua tangan untuk mengatur alunan nada yang akan di keluar kan dari alat musik ini.

1.Langkah-langkah Bermain Accordion

1. Slip tangan Anda ke dalam tali seperti ransel di dada Anda dengan tombol dan tombol menghadap ke luar, dan tempat tangan kiri Anda di bawah tali kecil di sisi kiri akordeon.
2. keamanan gesper di bagian atas dan bawah, tapi hati-hati tidak untuk mendorong atau menarik akordeon belum.
3. Sementara menekan tombol atau tombol membiarkan sisi kiri jatuhnya akordeon terbuka, mendukung dengan tangan kiri Anda. Perhatikan bahwa sisi kanan akordeon tidak bergerak.
4. Biasakan diri Anda dengan kedua sisi akordeon. Sisi kanan meniru keyboard piano dan memainkan sama sedangkan sisi kiri diatur dalam kolom vertikal di tombol bass dan chord.
5. Praktek memindahkan bellow bolak-balik sambil memainkan tunggal untuk belajar untuk mengontrol gerakan Anda.
6. Menjadi cukup nyaman dengan akordeon untuk bermain tanpa melihat tangan Anda.
7. Pelajari teori di balik catatan Anda bermain, khususnya dan struktur chord catatan tombol. Jajaran tombol bergerak di perlima dan turun dalam perempat. Hal ini membuat mudah untuk memutar lagu dengan kemajuan 1-4-5.
Sebagai contoh, F dan G adalah tombol langsung di bawah dan di atas (masing-masing) tombol tengah-C. Ada enam tombol dalam setiap baris. Setiap baris berisi tombol, dalam rangka: ketiga, akar, akord root dengan kelima di dasar, akord ketiga minor, akord dominan ketujuh dan chord berkurang.
8. Praktek sampai Anda merasa nyaman dengan setiap tombol, akord masing-masing dan bergerak dari baris ke baris.
9. Mendengarkan gaya musik yang berbeda akordeon untuk mendengar bagaimana tangan kiri dimainkan. Misalnya, dalam waltz itu adalah umum untuk alternatif (dalam kunci C) antara C dan G di bawah beats dengan dua upbeats berada di tombol akord C dengan G dalam root (tombol segera setelah C tengah).
10. Mengambil sebuah buku tentang cara bermain akordeon selain belajar dengan trial and error dan oleh telinga.

2. Tips Accordion

Karena terdapat banyak jenis akordion, belajar apa jenis yang miliki dan menemukan dokumentasi yang menjelaskan tombol atau mencari tahu apa yang mereka sendiri.

3.Peringatan

Jangan dorong atau tarik pada akordeon kecuali tombol atau tombol di bawah ini-release (tombol di bagian atas sisi bass dari akordeon yang memungkinkan Anda untuk memindahkan akordeon tanpa suara) ditekan – ini bisa merusak buluh membuat akordeon suara tidak selaras.

Related posts

Leave a Comment