CARA BERMAIN GITAR UNTUK PEMULA

 

 

CARA BERMAIN GITAR UNTUK PEMULA

 

Gitar alat musik terpopuler saat ini.semenjak youtube naik daun banyak gitaris yang bermain solo untuk bermain aksutik,dari tua sampai muda alat ini banyak diminati.pasti kalian tau dong??.

Bagi para pecinta musik tentunya sudah paham bahwa gitar merupakan alat yang dapat menghasilkan musik dengan genre jazz,rock klasik,pop rock,indi,mental dll.

Bukan hanya vokal saja yang keren jika berada di atas panggung gitaris juga keren,alat musik ini sangat dibutuhkan dalam band.gitar juga banyak macamnya,ada gitar akustik,melody,bass,kentrung,dll.

Mungkin anda ingin mengenal teknik dasar bermain gitar,tepat sekali anda berkunjung di website kami.mari kita bahas teknik dasar bermain gitar

banyak teknik dasar yang kalian ingin cepat bisa.
artikel ini khusus pemula yah.

1.Pejari kuncu dasar

Sebelum kamu belajar memetik gitar,terlebih dahulu kamu perlu mengetahui kunci dasar dalam bermain gitar.gitar memiliki 6 senar,mulai dari senar yang paling bawah biasa disebut senar melody,dan yang paling atas biasa dikenal dengan senar bass.

Biasakan memegang gitar paling nyaman dengan posisi gitar yang benar,fokus pada satu kunci dasar terlebih dahulu hingga rasa penasaran anda muncul.

Rasa penasaran dapat membuat rasa ingin tau kita bertambah.nah,berikut ini nada kunci dasar yang akan saya terangkan

senar 1 hasilkan nada E
senar 2 hasilkan nada B
senar 3 hasilkan nada G
senar 4 hasilkan nada D
senar 5 hasilkan nada A
senar 6 hasilkan nada E

2.cara menyetel gitar

Setelah kalian sudah hafal kunci dasar pada gitar kalian harus bisa menyetel gitar,fungsi ini selain mencari tuning agar suara gitar anda nyaman di dengar sesi ini sngatlah penting untuk menghafal nada juga ketahui nada dasar yang diatas paling atas ialah senar paling tebal kebah paling tipis

Atur tuner sesuai kebutuhanmu jika kalian ingin anda tinggi kalian harus mengencangkan senar,jika ingin suara rendah maka kendurkan senarnya,tapi lebih baiknya dengan tune standrt dulu.

3.Memetik senar

Belajar memetik senar perlu kamu pelajari agar nada yang dimainkan bisa terdengar indah dan merdu.Pada tahap ini kau perlu menggunakan 5 jarimu

Letakkan ibu jari di senar paling atas untuk memetik senar bass nomor 6,5,atau4.Kemudian jari telunjuk digunakan untuk senar nomor 3,jari tengah nomor 2,dan jari manis untuk senar nomor 1.Lakukan secara perlahan hingga kamu bisa memetiknya dengan baik.

Setiap kunci gitar memiliki cara sendiri dan menghasilkan nada yang berbeda.Ketika kamu memainkan kunci A,maka kamu hanya perlu menekan senar A-D-G-B-E bagian bawah.Tentu untuk kunci A,AM atau B maka berbeda lagi bagian senar yang ditekan.

Ketika kalian sudah mulai bisa menghafal kunci dasar maka cobalah dengan bermain satu lagu yang mudah.

Setelah itu belajar senam jari agar jari jari anda semakin lincah untuk bergerak,ketika anda mencoba memainkan melodi.

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.