Artikulasi atau Defenisi Lagu

Artikulasi atau Defenisi Lagu

 

pernah kah kalian mengerti tentang artikulasi kata LAGU ATAU DEFENISINYA.nah untuk mengenal musik kalian juga harus mengnal lagu.
banyak yang kurang mengerti tentang lagu,hanya kata saja yang sering diucap tetapi artinya tidak tau,ibarat semut kecil dekat tak nampak,gajah jauh pun nampak.
nah cara bermain musik akan menjelaskannya,apa yang dimaksut lagu?dan bagaimana cara kerjanya?

 

Lagu merupakan kumpulan nada yang diatur hingga menghasilkan suara,irama dan birama.lagu merupakan susunan seni nada yang dapat diciptkan oleh diri kita masing-masing
untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan(mengandung irama),dan ragam susunan nada atau suara yang memiliki irama juga disebut lagu.

biasanya dalam lagu terdapat syair atau lirik bait yang dibentuk sesuai nada yang diinginkan.ritme,nada,birama,dan melodi hingga membentuk sebuah harmoni yang indah.disebut dengan NYANYIAN.

contoh semisal anda membaca na.na.na.na.na dengan mengguna nada do-re-mi-fa-so-la-si-do,nah itu merupakan sebuah lagu hanya saja tidak di iringi musik.

lagu juga memiliki definisi seni nada atau suara dalam urutan,kombinasi lagu dan hubungan temporal yang biasanya di iringi dengan alat musik untuk menghasilkan musik yang mengandung irama atau lagu lirik berirama yang di sebut dengan lagu.

Lagu dapat dinyanyikan secara solo/sendiri,Duet berpasangan/berdua,Trio/bertiga,Koir beramai-ramai/berkelompok.Lagu dapat di kategorikan pada banyak jenis,bergantung pada ukuran yang di gunakan.

itulah artikulasi lagu,definisi lagu
semoga artikel singkat ini dapat membantu anda mencari informasi tentang lagu,musik alat2 musik silahkan anda berkunjung www.carabermainalatmusik.com

contoh lagu

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.